info kesenian nusantara

turut melestarikan seni nusantara

Panduan Lengkap Fotografi Jalanan Untuk Pemula

Black Plastic with Frekles PBR TextureGunakan kompensasi eksposur Anda untuk mengurangi pencahayaan gambar atau pengukur titik pada sumber cahaya. Kedua teknik ini akan melemparkan subjek Anda ke dalam bayangan sambil mengekspos latar belakang Anda dengan benar. Berhati-hatilah agar tidak tumpang tindih dengan elemen siluet dalam bingkai Anda sehingga Anda menangkap subjek yang terdefinisi dengan jelas. Dan sekali lagi, bersabarlah. Tunggu karakter menarik masuk ke gambar Anda. Siluet bisa sangat menyenangkan, jadi bereksperimenlah dengan teknik ini. Sebagian besar fotografer cenderung menggantung perlengkapan mereka saat cahayanya terang. Namun, ini adalah waktu yang tepat untuk bermain dengan cahaya dan bayangan dalam fotografi jalanan. Cari kantong cahaya dan amati bagaimana cahaya memainkan orang-orang yang berjalan masuk dan keluar darinya. Carilah semburan warna yang keluar dari kegelapan. Saat Anda memotret dalam kondisi ini, perhatikan baik-baik eksposur Anda . Gunakan kompensasi eksposur Anda untuk memutar kembali satu atau dua perhentian untuk memastikan bahwa subjek Anda terpapar dengan benar saat mereka masuk ke dalam cahaya. Henri Cartier-Bresson , bapak fotografi jalanan, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Washington Post , “Ada sepersekian detik kreatif saat Anda mengambil gambar.

Handprint DecalBerbagai penelitian kembali dilakukan namun perkembangan berarti terjadi pada tahun 1824. Seorang seniman lithography Perancis, Joseph-Nicephore Niepce (1765-1833), setelah delapan jam meng-exposed pemandangan dari jendela kamarnya, melalui proses yang disebutnya Heliogravure (proses kerjanya mirip lithograph) di atas pelat logam yang dilapisi aspal, berhasil melahirkan sebuah imaji yang agak kabur. Ia melanjutkan percobaannya hingga pada tahun 1826 inilah yang akhirnya menjadi sejarah awal fotografi yang sebenarnya. Foto yang dihasilkan itu kini disimpan di University of Texas di Austin, AS. Penelitian demi penelitian terus berlanjut hingga pada tanggal 19 Agustus 1839, desainer panggung opera yang juga pelukis, Louis-Jacques Mande’ Daguerre (1787-1851) dinobatkan sebagai orang pertama yang berhasil membuat foto yang sebenarnya. Sebuah gambar permanen pada lembaran plat tembaga perak yang dilapisi larutan iodin yang disinari selama satu setengah jam cahaya langsung dengan pemanas mercuri (neon). Proses ini disebut daguerreotype. Untuk membuat gambar permanen, pelat dicuci larutan garam dapur dan air suling. Daguerre sebenarnya ingin mematenkan temuannya itu.

Pengen punya kamera mirrorless Sony? Seri A6000 ini bisa kamu miliki. Harga secondnya per hari ini kisaran Rp 5-5,8 juta. Tentunya ini good conditions tapi kelengkapan seperti box tidak ada. Ya wajar lah, kamera second. Untuk harga barunya sendiri Sony A6000 Kit masih diangka Rp 7 jutaan.Buat yang belum tahu spesifikasi kamera ini bagaimana, saya ulas sedikit speknya. Sony A6000 ini memiliki sensor CMOS APS-C Exmor APS HD 23,4MP berteknologi BIONZ X Image Processor. Layar LCD nya sudah tilting tapi belum bisa dilipat ke atas ya. Sudah terdapat Wi-Fi dan NFC. Memiliki Max-ISO 51.200, 179 titik fokus. Bagus untuk low light.Baca juga : Spesifikasi Sony Alpha A5000, Kamera Mirrorless Buat Vlog & Selfie2. Di merek Fujifilm ada beberapa nih, salah satunya Fujifilm X-A10 Kit 16-50mm. Yang dulu belum kesampaian punya kamera mirrorless Fujifilm, coba cari seri ini. Harga secondnya kisaran Rp 3 jutaan. Tapi…tapi… di beberapa olshop marketplace, harga barunya Rp 3,2-3,5 juta. Tapi anehnya kok harga bekasnya masih Rp 3 jutaan.

Mikroskop digital adalah variasi dari mikroskop optik tradisional di mana kamera digital/mikroskop terhubung, dan output gambar ditampilkan pada layar dan/atau monitor. Sebagian besar model menyertakan perangkat lunak dan komputer untuk digunakan. Perbesaran yang dihasilkan oleh kamera digital ditentukan oleh ukuran monitor tempat gambar ditampilkan, memberikan kemampuan perbesaran yang lebih besar daripada mikroskop optik rata-rata. Kekuatan perbesaran dalam mikroskop tradisional ditentukan dengan mengalikan perbesaran lensa mata dengan perbesaran lensa objektif. Ergonomi menggunakan mikroskop digital menguntungkan pengguna di setiap industri yang menghabiskan berjam-jam setiap hari bekerja dengan mikroskop. Pengguna dapat duduk dalam posisi tegak yang santai, dengan kebutuhan untuk mengintip melalui lensa mata dihilangkan atau sangat dikurangi. Mikroskop digital dapat dihubungkan ke monitor komputer dan kemudian dapat diproyeksikan melalui proyektor LCD ke layar besar untuk melihat audiens/konferensi. Meskipun ada banyak jenis mikroskop digital dan tujuan penggunaannya, ada beberapa bagian dasar mikroskop digital. Beberapa mikroskop optik dilengkapi dengan kamera mikroskop digital, sementara beberapa menawarkan kemampuan output HDMI/USB.

Setiap kali perangkat baru diluncurkan di pasaran, terutama jika itu adalah ponsel cerdas, kami menemukan semua jenis perbandingan. Beberapa masuk akal di dunia, jika kita berbicara tentang perbandingan kamera, tetapi yang lain tidak, seperti ketika menyangkut tolok ukur kinerja antara sistem operasi yang berbeda. Hari ini kita harus berbicara tentang salah satu perbandingan tidak masuk akal yang dari waktu ke waktu kita temukan online dan biasanya terkait dengan perangkat Apple. Pada artikel ini kami menunjukkan kepada Anda video yang menunjukkan kepada kami hasil yang diperoleh dalam berbagai foto antara iPhone 11 Pro dan Canon 1DX Mark II yang harganya sekitar 4000 euro tanpa tujuan. Salah satu aspek paling mencolok dari generasi baru jajaran iPhone ditemukan di bagian fotografi, bagian di mana Apple tidak lagi menjadi raja dalam beberapa tahun terakhir dan di mana keduanya Samsung dan Huawei telah melewatinya di sebelah kanan. Untuk memeriksa kualitas yang ditawarkan iPhone 11 Pro baru kepada kami, YouTuber Matti Haapoja telah memposting video di YouTube, di mana iPhone 11 Pro baru dibandingkan dengan Canon 1DX Mark II.

Carla Duncan

Back to top